Sport  

Paham Sirkuit Jerez, Maverick Vinales Incar Kemenangan di MotoGP Spanyol 2024



loading…

JEREZ – Pembalap Aprilia Racing, Maverick Vinales , mengaku paham betul detail Sirkuit Jerez dan sangat menyukai treknya. Oleh karena itu, dengan performanya yang sedang menanjak, dia mengincar kemenangan dalam MotoGP Spanyol 2024.

Vinales tampil sensasional dalam balapan terakhir di MotoGP Amerika Serikat 2024. Di Circuit of The Americas (COTA), dia mampu meraih kemenangan beruntun dalam sprint dan juga balapan utama.

Berbekal kemenangan luar biasa itu, Vinales semakin percaya diri menatap MotoGP Spanyol 2024. Apalagi, dia sangat mengenal trek sepanjang 4,428 km itu karena rider asli Negeri Matador tersebut tumbuh dan berkembang sebagai seorang pembalap di sana.

“Saya tumbuh di sirkuit Jerez dan setiap kali saya pergi ke sana saya bertemu orang-orang dari rumah dan klub penggemar saya. Saya tahu setiap meter dari rute ini,” kata Vinales dilansir dari Speedweek, Kamis (25/4/2024).

“Itu adalah trek yang saya sukai dan saya selalu ingin melakukannya dengan baik. Kenangan terbaik bagi saya adalah kemenangan pertama saya di CEV dengan skor 125 saya,” tambahnya.

Kendati demikian, faktanya, Top Gun -julukan Vinales- baru berhasil meraih satu kemenangan saja di Jerez dalam kariernya yakni saat masih bersama KTM di Moto3. Meski mengaku sangat mengetahui detail sirkuit tersebut, dia belum mampu naik podium pertama di sana di kelas Moto2 dan MotoGP.

Namun, melihat performa dan kecepatan motor RS-GP23-nya saat ini peluang Vinales untuk menyabet kemenangan di Jerez pada akhir pekan ini sangat terbuka lebar. Oleh karena itu, dia sangat optimis bisa memenangkan MotoGP Spanyol 2024.

“Tahun ini kami akan menjadi yang teratas karena kami memiliki sepeda motor yang memungkinkan kami melaju kencang di mana saja. Jerez adalah trek di mana saya selalu tampil baik dan akan luar biasa bisa balapan di sana lagi,” jelas pembalap berusia 29 tahun itu.

Vinales saat ini sedang duduk di posisi ketiga klasemen sementara MotoGP 2024 dengan raihan 56 poin. Dia masih terpaut 24 angka dari sang pemuncak klasemen, Jorge Martin.

Sebagai informasi, seperti biasa sprint MotoGP Spanyol 2024 akan lebih dulu digelar sebanyak 12 lap pada Sabtu (27/4/2024) pukul 20.00 WIB. Keesokan harinya, balapan utama sebanyak 25 lap akan dihelat di Sirkuit Jerez pada pukul 19.00 WIB.

(sto)



Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *