Viral! Siswa SD asal Salatiga Sewa Pesawat Garuda untuk Study Tour, Netizen Kepo Biaya per Orangnya



loading…

Viral di media sosial belum lama ini sekelompok siswa SD asal Salatiga, Jawa Tengah, hendak melaksanakan study tour menggunakan moda transportasi yang tidak biasa. Foto/TikTok @ayu_she_

JAKARTA – Viral di media sosial belum lama ini sekelompok siswa SD asal Salatiga, Jawa Tengah, hendak melaksanakan study tour menggunakan moda transportasi yang tidak biasa. Bagaimana tidak? Alih-alih berangkat eduwisata menggunakan bus, para siswa ini memilih menyewa pesawat Garuda Indonesia untuk membawa mereka pelesir ke sejumlah tempat.

Dalam video yang dibagikan akun TikTok @ayu_she_ tampak sejumlah siswa SD tengah berada di kabin pesawat sebelum lepas landas. Mereka yang didampingi guru, terlihat ceria berada di pesawat. Tampak pula seorang cabin crew tengah mengecek persiapan siswa untuk lepas landas.

“Studytour sewa bus ❌, studytour sewa pesawat garuda ✅,” tulis akun @ayu_she_ dalam videonya, dikutip Selasa (7/5/2024).

Tak diketahui pasti ke mana tujuan eduwisata para siswa ini. Netizen ada yang menyebut Jakarta, ada pula yang bilang mereka hendak ke Malaysia. Namun, menurut keterangan @ayu_she_, anak-anak SD tersebut bersama pihak sekolah telah merencanakan kegiatan ini sejak kelas 1. Anak-anak itu pun diminta menabung agar bisa berangkat study tour menggunakan pesawat.

“Anak anak nabung dari kelas 1 SD smpe kelas 5 SD, akhirnya bisa sewa pesawat garuda buat studytour,” tulis @ayu_she_.

Melihat video ini, banyak warganet yang bertanya soal berapa dana yang para siswa keluarkan untuk kegiatan study tour dengan pesawat. Ada juga yang mempertanyakan tujuan study tour mereka.

“Tebak 1 orang bayar berapa?” tanya @day****.

“Itu study tour nya kemana dah sampe sewa pesawat,” akun @sya**** juga penasaran.

“Sebenarnya ada dua pilihan yang satu ke jakarta yang ke dua ke Malaysia ada 3 tempat Malaysia, Singapore, thailand,” sahut @mah****.

Hingga Selasa (7/5/2024) malam, video tersebut telah ditonton hingga 8,3 juta kali dengan 455 ribu akun membubuhi tanda suka.

(tsa)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *