10 Film Paling Viral di TikTok yang Wajib Anda Tonton



loading…

Ada beberapa film paling viral di TikTok yang kemudian menjadi referensi menonton para penikmat sinema. Foto/IMDb

JAKARTA – Ada beberapa film paling viral di TikTok yang kemudian menjadi referensi menonton para penikmat sinema.

Tak bisa dipungkiri, media sosial belakangan ini menjadi salah satu platform yang digunakan untuk mencari berbagai rekomendasi film, terutama di aplikasi TikTok. Banyaknya pengguna menjadikan aplikasi tersebut salah satu media pilihan orang-orang untuk mencari rekomendasi tontonan seru, khususnya film bioskop.

Berbagai film yang viral di media sosial kerap menjadi referensi netizen yang wajib ditonton. Berikut daftar film paling viral di TikTok yang harus Anda tonton.

Film Paling Viral di Tiktok

1. KKN di Desa Penari

KKN di Desa Penari rilis pada 2022 yang disutradarai oleh Awi Suryadi. Film ini memecah rekor sebagai film yang paling banyak ditonton di bioskop Indonesia hingga mencapai 10 juta.

KKN di Desa Penari menjadi perbincangan netizen di media sosial hingga viral di TikTok. Film ini mengisahkan tentang sekelompok mahasiswa yang melaksanakan kuliah kerja nyata (KKN) di sebuah desa terpencil. Tak disangka, mereka malah harus berhadapan dengan siluman ular yang menjadi penunggu desa tersebut.

Film ini dibintangi oleh Tissa Biani, Adinda Thomas, Achmad Megantara, Aghniny Haque, Calvin Jeremy, Fajar Nugraha, Kiki Narendra, dan Aulia Sarah

2. Agak Laen

Agak Laen rilis pada 2024 dan sukses meraih 9 juta lebih penonton. Film ini terus menjadi rekomendasi di TikTok karena alurnya yang unik dan penuh komedi.

Agak Laen dibintangi oleh Oki Rengga, Bene Dion, Boris Bokir, dan Indra Jegel dengan arahan sutradara Muhadkly Acho.

3. Pengabdi Setan 2: Communion

Rilis sebagai sekuel Pengabdi Setan (2017), film horor garapan Joko Anwar ini kembali membakar antusias penonton dengan teror yang menghantui keluarga Rini. Pengabdi Setan 2 masih dibintangi oleh Tara Basro, Endy Arfian, Nasar Anuz, Bront Palarae, Ayu Laksmi, Asmara Abigail, Fachri Albar, dan Egi Fedly.

Sejumlah bintang baru juga ikut mewarnai film ini, seperti Rukman Rosadi, Ratu Felisha, hingga Jourdy Pranata.

4. Spiderman: Across the Spider-Verse

Film animasi Spiderman yang telah sukses di film pertamanya kembali hadir di layar kaca pada 2023. Petualangan Miles Morales sebagai Spiderman menjadi kian kompleks setelah dirinya mengetahui tentang dunia paralel dan bertemu dengan berbagai Spiderman seperti dirinya.

Spiderman: Across the Spider-Verse menjadi perbincangan netizen di dunia maya setelah filmnya yang terus naik dan viral di berbagai media sosial. Grafik animasi yang apik serta alur cerita penuh twist, menjadikan film ini sangat viral dan masih populer sampai sekarang.

5. Exhuma

Exhuma merupakan film horor supernatural Korea Selatan yang diperankan oleh Choi Min Sik, Kim Go Eun, Yoo Hae Jin, dan Lee Do Hyun. Film ini menceritakan tentang dukun yang berhadapan dengan makhluk jahat yang meneror mereka.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *