Ria Ricis Tak Akur dengan Ibu Mertua, Teuku Ryan Kerap Bela sang Ibu



loading…

Hubungan Ria Ricis dengan sang ibu mertua, Hainul Nur Fitriyani, rupanya tidak akur. Foto/Instagram Ria Ricis

JAKARTA – Hubungan Ria Ricis dengan sang ibu mertua, Hainul Nur Fitriyani, rupanya tidak akur. Fakta ini terungkap setelah hasil putusan cerai Ricis dan Teuku Ryan dengan nomor perkara 547/Pdt.G/2024/PA.JS beredar luas.

Dalam putusan Pengadilan Agama Jakarta Selatan itu terdapat beberapa poin yang menjelaskan awal mula hubungan Ria Ricis dan mertuanya tidak akur. Kala itu Ria Ricis tengah hamil muda. Ia tersinggung dengan ucapan ibunda Teuku Ryan. Hainul bertanya kepada Ricis soal kebiasaan Teuku Ryan yang tidak minum es, namun dibuatkan es oleh sang istri saat hendak berbuka puasa.

“Awal bulan Ramadhan tahun 2022 di mana terjadi ketidakcocokan antara Penggugat (Ria Ricis) dan ibunda Tergugat (Teuku Ryan) dikarenakan salah satu ucapan dan tindakan ibunda Tergugat yang menyinggung perasaan Tergugat,” demikian bunyi keterangan dalam putusan cerai, dikutip Minggu (5/5/2024).

“Penggugat membuatkan minuman dingin buka puasa untuk Tergugat (yang biasanya selalu diterima dengan baik oleh Tergugat) kemudian Ibunda Tergugat mengatakan, ‘kok Tergugat minum dingin?’ ‘Biasanya ga minum dingin’, ucap tersebut membuat Penggugat kaget, yang saat itu mungkin saja terlihat,” lanjut putusan itu.

Ria Ricis juga merasa disalahkan kala Hainul Nur Fitriyan melarang putranya bekerja saat Ramadan. Alih-alih menenangkan sang istri, Teuku Ryan justru membela ibundanya.

“Namun respons Tergugat justru hanya membela ibunya tanpa berusaha menenangkan perasaan Penggugat. Besok paginya Penggugat menangis karena tak dapat perhatian dari Tergugat sebagai suami,” tulis putusan itu lagi.

Dari situlah Ria Ricis merasa Teuku Ryan mulai berubah. Ia merasa tidak diperhatikan, tidak disayang, dan tidak ada lagi keharmonisan dalam rumah tangganya.

Kekecewaan Ria Ricis semakin memuncak lantaran Teuku Ryan kerap kali membela ibunya di hadapan sang istri yang saat itu sedang hamil. Tak jarang ucapan pria asal Aceh tersebut menyakiti perasaannya.

“Tergugat selalu membela ibunya dengan kalimat, ‘Dia yang telah melahirkan saya ke dunia’. Sementara Penggugat pada saat itu sedang mengandung anak Tergugat,” bunyi putus cerai.

Sebagai informasi, Ria Ricis dan Teuku Ryan resmi bercerai pada Jumat (3/5/2024).

(tsa)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *