Peter Brandt Beber 8 Tips Trading buat Trader Kripto Pemula



Seorang analis pasar berpengalaman Peter Brandt berbagi panduan cermat bagi siapa pun yang ingin terjun penuh waktu ke dunia trading kripto.

Dengan pengalaman bertahun-tahun di arena trading, Brandt membeberkan kiat-kiat penting yang ditujukan bagi trader pemula yang ingin beralih dari pekerjaan harian ke trading sebagai sumber pendapatan utama mereka.

8 Tips untuk Trader Kripto oleh Peter Brandt

Pertama, Brandt menekankan pentingnya keahlian alias skill trading yang sesungguhnya ketimbang mengandalkan keberuntungan semata. Trader kripto pemula wajib mengandalkan kemampuan mereka sendiri alih-alih berharap untung dari suatu taruhan pasar. Brandt menyarankan agar para trader memastikan mereka punya modal akun yang substansial.

“Kalikan biaya hidup yang Anda butuhkan dengan lima,” saran Brandt. Ia menyoroti pentingnya stabilitas keuangan yang bersumber dari keuntungan nyata, bukan pinjaman ataupun tabungan.

Di samping itu, Brandt juga menekankan pentingnya punya tabungan yang cukup di luar akun trading guna menutupi biaya hidup hingga dua tahun ke depan. Tentunya, hal ini penting mengingat adanya kemungkinan seorang trader akan kehilangan uang di tahun pertama trading.

“[Trader pemula] mengambil risiko terlalu besar dari US$100.000 per trade. Mengambil risiko lebih dari 2% per trade adalah resep untuk gagal. Satu-satunya solusi dalam pikiran saya adalah komitmen untuk maraton, bukan sprint.”

Peter Brandt, Analis Senior

Kemudian, Brandt juga merekomendasikan paper trading, yakni simulasi trading tanpa uang sungguhan, setidaknya selama setahun. Tujuannya untuk menyempurnakan pendekatan trading seseorang, dengan fokus pada detail kecil yang seringkali menentukan keberhasilan atau kegagalan.

Lalu, yang tak kalah penting yakni memahami rendahnya tingkat keberhasilan di kalangan trader kripto. Menurut Brandt, faktanya hanya ada sekitar 3% hingga 5% dari mereka yang mencoba trading penuh waktu yang benar-benar berhasil. Terkait hal ini, dia menantang para trader dengan berujar, “Buktikan saya salah, lalu beri tahu saya di mana salahnya setelah dua tahun.”

Brandt juga bermaksud meluruskan miskonsepsi umum soal trading. Ini khususnya tentang perlunya modal awal yang besar. Dia berpendapat bahwa kesuksesan dalam trading tidak ada korelasinya dengan besarnya modal seseorang. Justru, memulai dengan modal kecil bisa membantu trader dalam mengidentifikasi dan memperbaiki kesalahan dengan cepat. Pasalnya, proses pembelajaran trading kerap penuh dengan tantangan.

“Ada kesalahpahaman besar bahwa calon trader butuh akun besar untuk bisa sukses. Sebagian besar ‘market wizard’ akan memberi tahu Anda bahwa jika Anda tidak bisa meraup profit dengan modal kecil, maka Anda pun tidak akan bisa profit dengan modal yang lebih besar. Justru, dengan akun yang lebih kecil, kesalahan akan lebih cepat terlihat. Trading yang sukses terjadi ketika seseorang memanjat tembok pembelajaran yang terjal dengan membuat kesalahan.”

Peter Brandt, Analis Senior

Sebagai kesimpulan, wawasan Brandt ini memberikan kerangka kerja yang kuat bagi para trader kripto yang ingin membuat perubahan signifikan dalam kehidupan profesional mereka. Intinya, sang pakar menekankan bahwa trading yang sukses adalah tentang memecahkan masalah dan belajar dari kesalahan, bukan hanya tentang memiliki awal yang bagus.

Bagaimana pendapat Anda tentang tips trading buat para trader pemula ala Peter Brandt ini? Yuk, sampaikan pendapat Anda di grup Telegram kami. Jangan lupa follow akun Instagram dan Twitter BeInCrypto Indonesia, agar Anda tetap update dengan informasi terkini seputar dunia kripto!

Penyangkalan

Seluruh informasi yang terkandung dalam situs kami dipublikasikan dengan niat baik dan bertujuan memberikan informasi umum semata. Tindakan apa pun yang dilakukan oleh para pembaca atas informasi dari situs kami merupakan tanggung jawab mereka pribadi.





Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *