Pembangunan Drainase di Dumai Dipercepat, Warga Sambut Baik


SUARAKRITIK.COM-Dumai – Di bawah kepemimpinan Wali Kota H. Paisal, Kota Dumai terus memperlihatkan kemajuan pesat dalam berbagai sektor, terutama dalam pembangunan infrastruktur dan penataan drainase. Pembangunan ini semakin terlihat nyata pada Senin (15/10/2024), ketika proyek drainase hampir di seluruh wilayah kota Dumai sedang dikebut untuk mengatasi potensi banjir akibat curah hujan yang tinggi.

Salah satu proyek yang menjadi perhatian utama adalah pengerjaan drainase di Jalan Sultan Hasannudin dan Rimba Sekampung, Kecamatan Dumai Kota. Proyek ini bertujuan untuk mencegah meningkatnya debit air di wilayah tersebut yang kerap menjadi masalah setiap kali musim hujan tiba. Para pekerja, di bawah pengawasan kontraktor Irwan dan pengawas lapangan Samsudin, tampak bekerja keras dan mengikuti gambar bestek yang telah ditentukan, demi memastikan pembangunan ini sesuai dengan standar teknis.

Kehadiran proyek drainase baru ini disambut baik oleh warga setempat. Mereka menyampaikan apresiasi atas upaya pemerintah kota dalam menjaga kondisi lingkungan dan mengurangi risiko banjir. Salah seorang warga, Hasan  menyatakan rasa bangganya terhadap pembangunan drainase yang dilakukan secara teratur, termasuk pengerukan dan pembersihan saluran agar air tetap mengalir dengan baik.

“Drainase ini sangat bermanfaat karena dilengkapi dengan sistem penutup yang mudah dibuka dan ditutup, sehingga memudahkan proses pembersihan. Sejak kepemimpinan H. Paisal, kami merasa lebih nyaman, lingkungan lebih bersih, dan tidak khawatir lagi dengan banjir,” ujar Hasan

Warga juga mengungkapkan rasa terima kasih mereka kepada Wali Kota H. Paisal yang terus membangun Dumai secara perlahan tapi pasti. Kota yang indah dan nyaman ini menjadi kebanggaan tersendiri bagi masyarakat. Beberapa warga bahkan berharap H. Paisal, yang maju kembali dalam Pilkada dengan nomor urut 3 bersama pasangannya Sugiarto, dapat melanjutkan pembangunan yang sudah berjalan baik ini.

“Pembangunan seperti ini sangat penting untuk kelangsungan hidup warga Dumai. Kami sangat berharap H. Paisal bisa melanjutkan tugasnya dan membawa Dumai ke arah yang lebih baik lagi,” tutup Hasan  Warga sekitar.

Dengan adanya pembangunan ini, Kota Dumai semakin memperlihatkan wajah baru yang lebih tertata, nyaman, dan ramah lingkungan. Proyek-proyek seperti drainase di Sultan Hasannudin dan Rimba Sekampung menunjukkan komitmen pemerintah untuk terus memperbaiki kualitas hidup warganya.





Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *