TON Terus Menarik Investor: Bitget dan Foresight Ventures Suntik US$30 Juta


Bursa aset kripto Bitget dan Foresight Ventures, sebuah perusahaan investasi yang fokus pada Web3, telah bersama-sama mengumumkan investasi sebesar US$30 juta pada blockchain TON.

Pendanaan ini bertujuan untuk meningkatkan adopsi tap-to-earn dan GameFi dalam ekosistem TON. Investasi ini akan dilakukan melalui pembelian token TON.

Ekosistem TON Menarik Minat Investor Besar

Blockchain TON, yang terintegrasi erat dengan ekosistem Telegram, mengalami pertumbuhan pesat berkat basis pengguna Telegram sebanyak 950 juta. Pada tahun 2024, TON menikmati peningkatan sepuluh kali lipat dalam transaksi on-chain dan total nilai yang terkunci (TVL). Aplikasi terdesentralisasi berbasis TON yang populer seperti Catizen, DOGS, dan Hamster Kombat telah memikat jutaan pengguna.

Baca lebih lanjut: Apa Itu Telegram Mini Apps? Panduan untuk Pemula Aset Kripto

“Lonjakan ekosistem TON merupakan peluang pertumbuhan terbesar di pasar aset kripto tahun ini dan dalam 3-5 tahun ke depan,” ujar Forest Bai, CEO Foresight Ventures, kepada BeInCrypto.

TON TVL
TON TVL. Sumber: DefiLlama

Selain itu, dalam wawancara dengan BeInCrypto, Junbo Yang, Manajer Investasi di Hashkey Capital, membahas bahwa daya tarik ekosistem TON melampaui inovasi teknisnya.

“Kemampuan untuk beralih dari gameplay ke transaksi aset kripto tanpa meninggalkan aplikasi adalah keunggulan kompetitif yang besar,” tutur Yang kepada BeInCrypto.

Lebih lanjut, Binance, pemain besar di pasar bursa aset kripto, juga menunjukkan minat yang besar terhadap ekosistem TON. Tim dukungan pelanggan di Binance baru-baru ini menggoda rilis mendatang “Moonbix,” sebuah game play-to-earn (P2E) yang tersedia di platform Mini App Telegram. Game bertema luar angkasa ini memungkinkan pemain untuk mengendalikan pesawat luar angkasa dengan manipulator mirip cakar untuk mengumpulkan item, mirip dengan game penambangan emas tradisional.

Di sisi lain, Binance Labs telah melakukan investasi strategis di Blum, sebuah bursa terdesentralisasi yang menggabungkan fitur dari platform terpusat dan terdesentralisasi.

Blum, sebuah mini app Telegram yang digamifikasi, memanfaatkan model ‘tap-to-earn’ dan memiliki lebih dari 60 juta pengguna. Ini mempertahankan kehadiran yang kuat di saluran Telegramnya, dengan lebih dari 22 juta pelanggan.

Baca lebih lanjut: 7 Game Tap-to-Earn Teratas di Telegram untuk Dimainkan pada 2024

Lebih lanjut, keputusan Binance untuk mencantumkan token HMSTR dari Hamster Kombat adalah langkah strategis yang bertujuan untuk menjangkau basis pengguna game yang besar, lebih dari 200 juta pemain, banyak di antaranya baru dalam aset kripto. Pencantuman ini siap menarik gelombang baru penggemar aset kripto, memperluas pengaruh Binance di pasar global.

Sementara investor berbondong-bondong menuju ekosistem TON, blockchain ini juga memiliki tantangan tersendiri. Bulan lalu, blockchain TON mengalami dua gangguan yang menghentikan produksi blok.

Penyangkalan

Seluruh informasi yang terkandung dalam situs kami dipublikasikan dengan niat baik dan bertujuan memberikan informasi umum semata. Tindakan apa pun yang dilakukan oleh para pembaca atas informasi dari situs kami merupakan tanggung jawab mereka pribadi.



Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *