Inilah Mengapa Harga Dogecoin Bisa Kembali ke US$0,15


Saat harga Dogecoin (DOGE) berjuang untuk stabil, pembeli memanfaatkan penurunan harga ini dengan membeli meme coin dalam jumlah besar. Influx modal ini menandakan keyakinan kuat bahwa DOGE mungkin siap untuk rebound.

Jika pembelian strategis ini terus berlanjut, DOGE bisa memulihkan sebagian besar kerugiannya dari tiga bulan terakhir. Begini caranya.

Para Bull Dogecoin Bersiap untuk Menyuntikkan US$50 Juta

Saat ini, data Exchange Onchain Market Depth menunjukkan bahwa para pelaku pasar siap membeli 500 juta koin Dogecoin begitu harganya turun ke US$0,0099. Untuk konteks, Onchain Market Depth memberikan wawasan tentang buku pesanan dari 20 bursa teratas.

Dengan harga Dogecoin saat ini, volume pembelian ini mewakili investasi sebesar US$50 juta pada koin tersebut. Di sisi lain, penjual siap menjual 365 juta koin, dengan nilai US$36,5 juta.

Kehadiran pembeli yang meningkat yang ingin membeli di titik rendah menunjukkan bahwa kenaikan harga mungkin terjadi dalam beberapa minggu atau bulan mendatang, didorong oleh permintaan ini.

Baca lebih lanjut: Permainan Penambangan Aset Kripto Terbaik di 2024

Dogecoin Exchange Onchain Market Depth.
Dogecoin Exchange Onchain Market Depth. Sumber: IntoTheBlock

Selanjutnya, data Santiment menunjukkan peningkatan saldo alamat yang memegang 1 juta hingga 10 juta koin Dogecoin. Biasanya, ketika saldo ini menurun, itu menunjukkan pemegang menjual aset mereka.

Kenaikan saat ini menunjukkan bahwa akumulasi DOGE terjadi tidak hanya di bursa tetapi juga on-chain. Secara historis, akumulasi simultan di platform terpusat dan on-chain telah memperkuat bias bullish, menandakan potensi momentum naik untuk koin tersebut.

Dogecoin Balance of Exchanges.
Dogecoin Balance of Exchanges. Sumber: Santiment

Oleh karena itu, harga Dogecoin bisa diperdagangkan lebih tinggi. Analis kripto Rekt Capital juga tampaknya memiliki pendapat serupa. Pada 14 September, analis tersebut menuturkan bahwa DOGE bisa segera keluar dari tren turun dan mengalami kenaikan yang konsisten.

“Sejak berhasil keluar dari Macro Downtrend, DOGE telah mengalami retest pasca-breakout dari Downtrend tersebut. Retest yang berhasil akan mengonfirmasi Macro Uptrend baru,” ucap Rekt Capital komentar.

Prediksi Harga DOGE: Kenaikan 50% Mungkin Terjadi

Saat ini, Dogecoin diperdagangkan pada US$0,10, level harga kunci untuk meme coin tersebut. Grafik harian menunjukkan dukungan kuat di zona ini, menunjukkan DOGE bisa memantul dari level ini.

Selain itu, Indeks Aliran Uang (MFI) saat ini di atas garis sinyal, menandakan masuknya modal yang signifikan. Jika MFI tetap di atas titik tengah, harga Dogecoin bisa naik.

Baca lebih lanjut: Cara Membeli Dogecoin (DOGE) dan Semua yang Perlu Anda Ketahui

Dogecoin Daily Analysis.
Analisis Harian Dogecoin. Sumber: TradingView

Jika tren ini bertahan, DOGE bisa rally hampir 50% untuk mencapai US$0,15. Namun, jika koin tersebut jatuh di bawah dukungannya, outlook bullish bisa dibatalkan, berpotensi menyebabkan penurunan menuju US$0,091.

Penyangkalan

Seluruh informasi yang terkandung dalam situs kami dipublikasikan dengan niat baik dan bertujuan memberikan informasi umum semata. Tindakan apa pun yang dilakukan oleh para pembaca atas informasi dari situs kami merupakan tanggung jawab mereka pribadi.



Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *