Maju Bersama Indonesia Raya, Rutan Dumai Gelar Upacara Sumpah Pemuda


SUARA KRITIK.COM-DUMAI-Memperingati Hari Sumpah Pemuda Ke – 96, Rutan Kelas IIB Dumai menggelar Upacara Bendera, Senin (28/10).

Kegiatan upacara ini dilaksanakan di lapangan serbaguna Rutan yang diikuti oleh Kepala Rutan Dumai Yudhi Khairudin, Pejabat Struktural, Bapas Dumai dan jajaran Rutan Dumai.

Upacara yang mengusung tema “Maju Bersama Indonesia Raya” tersirat pesan kepada kita semua untuk meningkatkan dan memajukan berbagai elemen pelayanan kepemudaan hingga mencapai kondisi Indonesia yang raya, Indonesia yang besar dan Indonesia yang sejahtera. Janji yang tertuang dalam Sumpah Pemuda membangkitkan semangat rakyat Indonesia, terutama para anak muda untuk menegaskan kemerdekaan Republik Indonesia.

Pada kesempatan ini Karutan Dumai dalam amanatnya menyampaikan sambutan  Menteri Pemuda dan Olahraga RI Ario Bimo Nandito Ariotedjo.

“kita ketahui bersama bahwa bulan pemuda dan peringatan hari sumpah pemuda 2024 ini berbarengan dengan masa transisi pemerintahan baru yang akan berkonsentrasi dalam mewujudkan target pembangunan jangka menengah sebagai landasan pencapaian target pembangunan jangka panjang 2025 yaitu terwujudnya indonesia emas,” ucap Karutan.

Upacara peringatan ini mengingatkan Bangsa Indonesia terhadap sejarah gotong royong seluruh elemen pemuda yang berhasil menebar semangat jiwa patriotisme sekaligus menyatukan visi kebangsaan dalam Sumpah Pemuda 1928 yang melahirkan sebuah komitmen kebangsaan yaitu bertumpah darah satu Tanah Air Indonesia, berbangsa satu Bangsa Indonesia, dan menjunjung bahasa persatuan Bahasa Indonesia. *

 





Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *