Horas Bah! Lintas Suku Batak “TUMPAS” Kompak Menangkan PAS


SUARAKRITIK.COM- DUMAI-Usai kampanye di Jl. Bangun Sari Kelurahan Tanjung Palas (Minggu, (27/10) Cawako H Paisal melanjutkan giat serupa di Kelurahan Gurun Panjang. Tepatnya di Jl. Utama RT 06, H Paisal bersama Timses tiba dilokasi sesuai jadwal sekira Pukul 16.00 WIB.

Kedatangan Cawako nomor urut 3 sudah dinanti ratusan warga yang telah berkumpul. Tarian khas Batak Tor-Tor dibawakan gadis-gadis cantik menyambut H Paisal. Sembari beberapa tokoh masyarakat Batak mengalungkan kain Ulos (Mangulosi) sebagai simbol kasih sayang.

Sebelum H Paisal menyampaikan orasi politik, giat kampanye di Gurun Panjang yang diinisiasi Lintas Suku Batak “TUMPAS” Tim Untuk Memenangkan Paisal-Sugiyarto (PAS). Beberapa perwakilan masyarakat yaitu Ronson TP Manullang, Hamzon Barimbing memberi kata sambutan.

Dalam sambutannya mereka memuji kepemimpinan H Paisal karena di zaman beliaulah masyarakat tersentuh dengan pembangunan.

“Semenjak Pak H Paisal memerintah barulah warga Gurun Panjang merasakan namanya pembangunan, sebelum-sebelumnya tempat kami tidak tersentuh, jalan-jalan rusak dan kalau untuk sekarang jangan tanya lagi jalan sudah bagus,” papar Hamzon Barimbing.

Melanjutkan “Artinya kepemimpinan dari Pak H Paisal telah terbukti, oleh karena itu kita harus kompak untuk memenangkan Pak H Paisal, siap kompak, siap kompak,” sampai Hamzon menaikkan spirit warga.

Dilanjutkan narasi politik H Paisal, dan seperti biasa Cawako nomor urut 3 itu senantiasa menyampaikan pembangunan yang telah dilakukan pada saat menjabat Walikota Dumai.

“Bapak-Bapak Ibuk-Ibuk terima kasih atas sambutan dan dukungan diberi, semoga apa yang kita rencanakan dikabulkan, perlu Bapak Ibuk ketahui bahwa untuk berobat tidak perlu ada kartu BPJS cukup dengan KTP saja sudah dilayani oleh pihak Rumah Sakit, karena itu yang belum memiliki KTP segera dibuat karena untuk berobat di Dumai saja tidak masalah, susahnya ketika dirujuk keluar Kota seperti ke Pekanbaru misalnya,” imbuh H Paisal awali narasi.

“Untuk warga yang dirujuk ke Pekanbaru tidak usah risau lagi untuk menginap karena telah disediakan rumah tunggu lengkap dan gratis pula untuk makan-minumnya, begitupula jika dirujuk ke Jakarta disiapkan sebuah Apartemen, itu semua untuk warga Dumai,” H Paisal melanjutkan perkataan.

Selain itu H Paisal juga menerangkan tentang pembangunan Gedung Rahabilitasi Narkoba, Sarana Olahraga, Tempat Wisata Kuliner serta Taman Lansia terbaik Se-Provinsi Riau, juga meningkatkan pemberian Beasiswa untuk pelajar berprestasi atau dari keluarga kurang mampu.

Usai penyampaian narasi politik dilanjutkan dengan sesi dialog dan tanya jawab. Tiga orang warga diberikan kesempatan sebagai perwakilan.

Secara garis besar warga yang bertanya berharap pembangunan lebih gencar dilakukan di tempat pemukiman mereka (Gurun Panjang), terutama infrastruktur seperti Jalan, Gedung Sekolah dan beberapa sarana dan prasarana umum lainnya.

Penutup giat kampanye warga berebutan ingin berphoto bersama H Paisal. Mereka sibuk mengunakan kamera Ponsel untuk mengabadikan moment langka tersebut. Sekira Pukul   17.20 WIB H Paisal bersama Timses bergerak meninggalkan lokasi kampanye. Wargapun secara teratur ikut membubarkan diri kembali ke rumah masing-masing. Diperkirakan warga yang mengikuti kampanye H Paisal berjumlah kira-kira empat ratusan.





Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *