Sport  

Perjalanan Terus Berlanjut, Yamaha Indonesia dan Aldi Satya Mahendra Bakal Berkiprah di World Supersport 2025 Pakai YZF-R9



loading…

Perjalanan Aldi Satya Mahendra bersama Yamaha Indonesia menaklukkan tantangan di ajang World Supersport 300 (WorldSSP300) 2024 membuahkan hasil dengan menggondol gelar juara dunia / Foto: YIMM

Perjalanan Aldi Satya Mahendra bersama Yamaha Indonesia menaklukkan tantangan di ajang World Supersport 300 (WorldSSP300) 2024 membuahkan hasil dengan menggondol gelar juara dunia. Predikat itu menjadikannya sebagai pembalap Indonesia pertama yang menjadi juara dunia.

Titel juara dunia ini juga disandangnya sebagai rookie di musim penuh perdananya di ajang World Supersport 300. Aldi Satya Mahendra juga menjadi pembalap Asia pertama yang menjuarai World Supersport 300. Sejarah baru bagi Indonesia yang akhirnya memiliki pembalap juara dunia yang turut memperlihatkan prestasi istimewa anak bangsa negeri ini yang mengharumkan nama Indonesia di mata dunia.

Sebagai bentuk apresiasi atas pencapaian besar gelar juara dunia tersebut, Yamaha menggelar konferensi pers seremonial prestasi Aldi Satya Mahendra yang diadakan di Jakarta, Kamis (24/10/204). Acara in turut dihadiri oleh management PT. Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) mendampingi Aldi Satya Mahendra.

“Saya sangat berterimakasih kepada Yamaha Indonesia, tim BrCorse, keluarga, para sponsor, fans dan semua pihak yang selalu memberikan dukungan. Gelar juara dunia World Supersport 300 di 2024 ini menggunakan motor Yamaha YZF-R3 sangat berarti bagi saya. Perjuangan belum berhenti, karena akan terus berlanjut di kompetisi berikutnya di tahun 2025 yaitu World Supersport (WorldSSP) bersama Yamaha YZF-R9,” ungkap Aldi.

“Saya akan berupaya semaksimal mungkin, memakai pengalaman berharga yang telah saya jalani serta bertekad untuk kembali mencapai prestasi yang mengharumkan nama Indonesia di mata dunia,” ungkap Aldi Satya Mahendra.

Optimisme dan tekad Aldi Satya Mahendra, pembalap asal Yogyakarta berusia 18 tahun, selalu medapatkan dukungan dari PT. YIMM yang terus mendampinginya. “Selamat Aldi Satya Mahendra dan semua pihak yang telah bekerja keras mendukung pencapaian luar biasa ini. From Zero to Hero, Aldi Satya Mahendra telah menunjukkan kemampuannya bersaing di kompetisi tingkat dunia, bahkan meraih gelar juara dunia,” tutur Dyonisius Beti selaku President Director & CEO PT. Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM).

“Kami bahagia mewujudkan prestasi anak bangsa sebagai wakil Indonesia yang mengharumkan nama negara di kancah dunia. Keberhasilan ini juga adalah pembuktian kuatnya DNA Racing Yamaha, menjadi tim besar yang diperhitungkan saat beradu di sirkuit. Kami akan tetap mengawal Aldi Satya Mahendra, dengan memberikannya tantangan lebih besar lagi untuk berkompetisi di World Supersport Championship 2025 menggunakan Yamaha YZF-R9,” sambungnya.

Dyonisius menambahkan kesempatan emas ini akan memberikannya pengalaman lebih banyak lagi di tingkat dunia. Dia berharap sejarah yang ditorehkan Aldi Satya Mahendra ini terus berlanjut di musim-musim balapan selanjutnya. Yamaha Indonesia pun tentunya selalu berkomitmen mengasah kemampuan para pembalap dan tim, agar makin percaya diri bersaing di berbagai kejuaraan, sekaligus mencetak gelar juara.

“Kami harapkan juga gelar juara dunia Aldi Satya Mahendra dapat menginspirasi generasi muda di Indonesia agar optimis dan terpacu mencapai prestasi di berbagai bidang yang ditekuni, semangat ini yang akan membawa mereka mewujudkan impian ke depannya,” imbuh Dyonisius.

Prestasi Aldi Satya Mahendra juga memperlihatkan hasil kerjasama yang apik Yamaha Indonesia dengan Yamaha Motor Company dan tim BrCorse. Juga tentunya didukung dengan keunggulan produk Yamaha yaitu YZF-R3 yang digunakan Aldi Satya Mahendra menjuarai World Supersport 300. Selanjutnya, dia akan menghadapi tantangan dalam ketatnya persaingan di World Supersport tahun 2025 memacu Yamaha YZF-R9.

Kemenangan Aldi Satya Mahendra juga menjadi hadiah buat momen spesial perayaan Hari Ulang Tahun ke-50 Yamaha Indonesia di tahun 2024. Hasil ini makin melengkapi kemeriahan tahun emas Yamaha Indonesia. Keberhasilan di dunia racing menjadi salah satu bagian puncak dari kebahagiaan segenap keluarga besar Yamaha Indonesia.

(yov)



Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *