4 Airdrop Crypto di Pekan Keempat Oktober, Begini Cara Ikut Serta



Pasar kripto terus menunjukkan ketangguhan. Bitcoin kini hanya berjarak tipis dari level psikologis US$70.000. Di tengah optimisme pasar yang lebih luas ini, investor yang berpengetahuan luas kini mengincar airdrop kripto sebagai peluang yang menguntungkan.

Bagi para investor dan penggemar kripto, airdrop menawarkan kesempatan untuk mendapatkan token baru dan bergabung dengan komunitas kripto yang dinamis. Adapun tujuan airdrop sendiri yakni untuk mendistribusikan token secara gratis sembari menggaet pengikut baru sekaligus memperluas basis pengguna. Pekan ini, ada 4 airdrop penting yang wajib masuk watchlist.

SupraOracles menebar token SUPRA secara gratis melalui airdrop menyusul Snapshot pada 21 Oktober. Penggalangan dana proyek ini berhasil mengumpulkan US$26,52 juta, dengan partisipasi dari Coinbase Ventures, HashKey Capital, Animoca Brands, dan HTX Ventures.

Pengguna yang telah menyelesaikan tugas airdrop sederhana, termasuk berpartisipasi dalam kampanye airdrop dan menyelesaikan tugas, kini dapat melihat token yang memenuhi syarat. Pengguna juga dapat memilih rencana klaim token untuk menentukan metode klaimnya. Bagi yang tidak memilih, akan otomatis dimasukkan ke dalam rencana vesting selama 30 bulan.

Selain itu, SupraOracles meluncurkan kegiatan lain bernama Supra Starcade, dengan alokasi 250 juta token SUPRA. Dalam kegiatan ini, dengan reward yang lebih besar dan lebih banyak transaksi pengguna, peserta harus menebak harga berbagai token, dan semua aktivitas akan berlangsung di jaringan uji coba (test network / testnet).

Menyusul snapshot yang berlangsung pada 19 Oktober, perkembangan baru telah muncul dalam airdrop Scroll. Proyek ini baru saja berhasil mengumpulkan US$80 juta dalam putaran pendanaan yang dipimpin oleh Polychain Capital, dengan partisipasi dari Variant, IOSG, dan Bain Capital Crypto. Dengan demikian, ini semakin mendekatkan airdrop Scroll menuju pelaksanaannya.

Momentum ini muncul setelah listing token SCR dari Scroll di launch pool Binance, membuka jalan bagi pemberian reward resmi kepada komunitas. Token SCR akan memulai debutnya di crypto exchange papan atas pada Selasa, 22 Oktober. Yang menarik, debut ini akan terjadi berbarengan dengan peluncuran portal klaim yang memungkinkan pengguna untuk menukarkan airdrop mereka.

Airdrop ini kemungkinan besar akan didasarkan pada akumulasi jejak yang dikumpulkan oleh berbagai alamat Ethereum. Kriteria footprint on-chain juga akan digunakan untuk menyaring Sybil attacker dan bot. Berdasarkan laporan dari BeInCrypto, total 1 miliar token SCR akan tersedia; 15% di antaranya dialokasikan khusus untuk airdrop, yang akan terbagi menjadi dua tahap, yakni 7% dan 8%.

Meski begitu, sentimen komunitas atas airdrop ini nampaknya kurang positif. Pasalnya, muncul kekhawatiran mengenai kemampuan tim untuk memberikan reward yang substansial kepada lebih dari 2 juta alamat aktif. Terlebih, ada spekulasi bahwa beberapa orang dalam alias insider mungkin telah secara tidak adil mengumpulkan sejumlah besar mark (jejak).

“Tim Scroll sangat serakah! Setelah mengalokasikan 23% untuk diri mereka sendiri, mereka juga memilih untuk memanipulasi airdrop dengan mengalokasikan lebih dari 1 juta marks ke alamat tim,” ujar Anon Vee, seorang investor dan trader kripto via X.

Eclipse: Watchlist Token Infrastruktur Blockchain

Eclipse, solusi layer-2 (L2) Ethereum pertama yang didukung oleh Solana Virtual Machine (SVM), telah berhasil menggalang dana US$65 juta dari para investor. Di antaranya termasuk Polychain Capital dan Delphi Ventures. Tribe Capital, Hack VC, dan Placeholder Ventures.

Meskipun tanggal pemberian reward masih belum pasti, Eclipse menjadi salah satu airdrop potensial yang layak masuk watchlist minggu ini. Untuk berpartisipasi, pengguna perlu mencetak atau mint NFT saat mainnet atau bridge resmi proyek ini mulai beroperasi.

“Untuk merayakan pencapaian ini, silakan klaim ‘Path of Discovery’, sebuah NFT memorial yang dirancang oleh Nio di Scope. Mint tayang selama 7 hari,” tulis Eclipse.

Perlu diperhatikan, peserta harus menambahkan jaringan Eclipse ke wallet mereka sebelum melakukan mint NFT. Bridge memungkinkan transaksi minimal 0,002 ETH per transaksi.

Aptos: Blockchain Siap Produksi

Dalam perburuan proyek anyar, para airdrop farmer mungkin bakal melupakan raksasa yang sudah ada seperti Aptos. Berdasarkan tokenomics proyek ini, 51% token dialokasikan untuk reward komunitas. Airdrop ini juga datang sebagai perayaan ulang tahun kedua peluncuran mainnet.

Dengan latar belakang ini, Aptos berhasil mengumpulkan US$350 juta dalam penggalangan dana yang dipimpin oleh Binance Labs, Andreessen Horowitz (a16z), DragonFly Capital, FTX Ventures, dan Jump Crypto. Peserta lainnya meliputi Coinbase Ventures, Circle, dan Multicoin Capital.

Dengan demikian, Aptos juga berpotensi menjadi airdrop yang melibatkan partisipasi melalui minting NFT. Aptos telah merilis NFT edisi terbatas dalam rangka merayakan ulang tahun kedua peluncuran mainnet.

Cheers untuk Dua Tahun! Jika Anda di sini, [artinya] Anda lebih awal untuk merayakan Ulang Tahun Kedua Mainnet Aptos, kami telah merilis NFT memorial AptosTwo—tersedia untuk waktu terbatas. Mint milik Anda hari ini dan beri tahu semua teman Anda bahwa Anda adalah yang pertama,” demikian yang Aptos bagikan.

Meskipun belum dipastikan apakah akan ada airdrop untuk NFT ini, minting gratis ini dapat memberikan bonus dari Aptos, serta dari proyek-proyek di ekosistem Aptos.

Bagaimana pendapat Anda tentang 4 airdrop crypto ini? Yuk, sampaikan pendapat Anda di grup Telegram kami. Jangan lupa follow akun Instagram dan Twitter BeInCrypto Indonesia, agar Anda tetap update dengan informasi terkini seputar dunia kripto!

Penyangkalan

Seluruh informasi yang terkandung dalam situs kami dipublikasikan dengan niat baik dan bertujuan memberikan informasi umum semata. Tindakan apa pun yang dilakukan oleh para pembaca atas informasi dari situs kami merupakan tanggung jawab mereka pribadi.
Selain itu, sebagian artikel di situs ini merupakan hasil terjemahan AI dari versi asli BeInCrypto yang berbahasa Inggris.





Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *