12 Karakter Superhero Terbaik, Siapa Paling Favorit?



loading…

Beberapa karakter paling ikonik dalam film superhero menghadirkan cita rasa unik melawan penjahat. Foto/ Instagram

JAKARTA – Beberapa karakter paling ikonik di komik sukses merambah ke layar lebar, dari pemimpin Guardians yang menawan dan menyukai mixtape, Star-Lord, hingga simbol keberanian dan integritas abadi, Captain America.

Para pahlawan ini menangkap imajinasi dan menginspirasi. Masing-masing menghadirkan cita rasa uniknya sendiri, melawan penjahat dan iblis pribadi dengan kekuatan, kecerdasan dan tentu saja menghibur.

Karakter-karakter ini bukan hanya makhluk kuat, juga simbol keberanian, penebusan dan perjuangan demi keadilan dalam upaya mereka menyelamatkan galaksi. Lalu, siapa yang jadi favorit?

Karakter Superhero Terfavorit

12. Gamora – Guardians of the Galaxy (2014)

Gamora menjadi wanita paling ganas di galaksi, berkulit hijau, kejam dan merupakan mesin petarung. Berbalik dari didikan jahatnya, dia adalah kompas moral dan tulang punggung para Guardians. Keterampilan pedangnya hanya diimbangi dengan kemampuannya menjaga Peter Quill tetap sejalan. Gamora membuktikan bahwa kekuatan sejati datang dari diri dengan memilih jalan sendiri.

11. Hulk – The Avengers (2012)

Hulk, besar, hijau dan mustahil untuk dilewatkan. Di balik semua otot itu, ada seorang ilmuwan brilian yang berusaha tetap tenang. Ini seperti perasaan ketika Anda mencoba untuk tidak bereaksi berlebihan, tetapi secara tidak sengaja membuat Hulk-smash. Hulk karya Mark Ruffalo memberi kita pelajaran utama dalam menyeimbangkan makhluk buas di dalam sambil tetap menjadi bagian dari sebuah tim.

10. Neo – The Matrix (1999)

Neo adalah pahlawan yang tumbuh dengan kekuatannya. Perjalanannya dari Mr. Anderson ke “The One” adalah perjalanan liar melalui kenyataan, pilihan dan banyak menghindari peluru. Kisah Neo adalah pengingat bahwa percaya pada diri sendiri benar-benar dapat mengubah dunia.

9. Thor – ‘Thor’ (2011)

Dewa Petir, Thor selalu ingin menjatuhkan palunya. Dia pangeran kerajaan hingga jadi pahlawan terkuat di dunia, perjalanannya merupakan kursus kilat dalam kerendahan hati, keberanian dan kekuatan rambut yang indah. Petualangan Thor mengajarkan kita bahwa para dewa pun harus belajar satu atau dua hal tentang menjadi manusia.

8. Professor X – X-Men (2000)

Professor X menjadi tulang punggung X-Men yang cerdas, Profesor X ingin menyatukan mutan dan manusia. Dia adalah mentor bijak yang memiliki mimpi, berguling-guling di kursi roda berteknologi tinggi dan menggunakan pikirannya untuk memperjuangkan perdamaian.

7. Deadpool – ‘Deadpool’ (2016)

Deadpool adalah tentara bermulut, anti-pahlawan yang cenderung melontarkan lelucon seperti memecahkan tengkorak. Dia tidak sopan, tidak bisa dihancurkan, dan sangat sadar diri, membelah dinding keempat seperti mentega. Petualangan Deadpool mengingatkan kita untuk tidak menganggap serius kehidupan (atau film superhero).

6. Captain America (Steve Rogers) – Captain America: The First Avenger (2011)

Captain America adalah pria dengan rencana dan pedoman moral yang tak tergoyahkan. Dari seorang anak kurus di Brooklyn hingga prajurit super terhebat, Cap mengingatkan kita bahwa kekuatan sebenarnya terletak pada membela apa yang benar, bahkan ketika itu sulit.

Berbekal perisai terpercayanya, dia mewujudkan semangat seorang pahlawan yang mengutamakan tindakan, integritas, dan, terkadang, menghajar orang jahat demi kebebasan.

5. Spider-Man – ‘Spider-Man: Homecoming’ (2021)

Spider-Man adalah anak sekolah menengah yang mengerjakan pekerjaan rumah dan menyelamatkan New York sebelum jam malam. Dia memiliki pesona yang canggung, antusiasme culun, dan hati emas yang membuat Anda ingin mendukungnya, baik dia berpindah-pindah gedung atau hanya mencoba bertahan di pesta prom.

4. Iron Man – ‘Iron Man’ (2008)

Tony Stark alias Iron Man adalah paman keren dengan mobil mencolok dan pakaian lebih mencolok. Dia adalah seorang jenius, miliarder, playboy, dermawan dan contoh nyata mengapa kita harus berpikir dua kali sebelum membangun AI di ruang bawah tanah. Namun pada akhirnya, perjalanannya dari seorang jenius yang egois menjadi pahlawan tanpa pamrih, itulah yang membuatnya begitu menyenangkan dan dicintai.

3. Batman – ‘Batman’ (1943)

Batman adalah OG brooder, ksatria kegelapan yang asyik bergaul dengan kelelawar. Dia punya gadget, mobil, dan suara yang bisa melancarkan ribuan peniruan identitas.

2. Superman – ‘Superman’ (1948)

Superman merupakan pria yang menetapkan standar bagi setiap pahlawan setelahnya. Dia punya pesona, moral dan kemampuan untuk membuat Anda percaya bahwa manusia bisa terbang. Superman adalah pengingat akan kebaikan yang kita semua cita-citakan, dibungkus dengan jubah dan rambut ikal yang sempurna.

1. Wolverine – ‘X-Men’ (2000)

Wolverine adalah bocah nakal X-Men dengan hati emas yang agak ternoda. Dia punya cakar, sikap dan masa lalu yang sama rumitnya dengan hubungannya. Namun, di balik penampilan luarnya yang kasar, dia adalah seorang pahlawan sejati, membuktikan bahwa terkadang, cara terbaik untuk menyembuhkan adalah dengan berjuang demi orang lain.

(tdy)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *