Sport  

Indra Sjafri Semringah Bek Indonesia Borong 3 Gol ke Gawang Filipina di Piala AFF U-19



loading…

Indra Sjafri Semringah Bek Indonesia Borong 3 Gol ke Gawang Filipina di Piala AFF U-19. Foto: PSSI

SURABAYA – Pelatih Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-19, Indra Sjafri , tak kuasa menahan rasa bahagianya melihat tiga dari enam gol yang bersarang ke gawang Filipina U-19 dicetak pemain belakang. Saking senangnya, dia sampai memeluk pelatih pertahanan timnya, yakni Eko Budianto.

Timnas Indonesia U-19 tampil luar biasa dalam pertandingan Matchday 1 Grup A Piala AFF U-19 2024 yang dihelat pada Rabu (17/7/2024) sore WIB di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya. Arkhan Kaka dkk menghajar Filipina dengan skor 6-0.

Hebatnya lagi, tiga dari enam gol yang dikoleksi Skuad Garuda Muda ke gawang Filipina diciptakan pemain belakang. Dua gol dibukukan Muhammad Iqbal Gwijangge pada menit ke-22 dan 43, sedangkan satu gol lainnya dihasilkan oleh Kadek Arel pada menit ke-29.

Indra Sjafri sangat senang dua beknya itu bisa turut menyumbang banyak gol ke gawang lawan. Karena saking gembiranya, pelatih asal Sumatera Barat itu mengaku sampai memeluk pelatih pertahanan timnya yakni Eko Budianto.

“Ya makanya saya tadi dua kali saya peluk pelatih defend saya, Eko Budianto dengan tiga goal dari pemain belakang,” kata Indra Sjafri dalam konferensi pers pasca laga, Rabu (17/7/2024).

“Tapi yang assist kan pemain depan, jadi sama saja,” tambahnya.

Sementara itu, tiga gol Indonesia lainnya yang bersarang ke gawang Filipina dibungkus oleh para pemain depan. Dua gol diborong oleh Aryansyah Abdulmanan pada menit ke-12 dan 51, sedangkan satu gol penutup disumbangkan oleh Jens Raven.

Usai membantai Filipina, Tim Merah-Putih bercokol di puncak klasemen sementara Grup A Piala AFF U-19 2024. Mereka unggul selisih gol atas Timor Leste yang menang tipis 3-2 atas Kamboja di laga pertama.

Selanjutnya, Indonesia akan bersua dengan Kamboja. Pertandingan itu dijadwalkan berlangsung pada Sabtu (20/7/2024) pukul 19.30 WIB.

(sto)



Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *